- | datadebasa@gmail.com
Artikel

Memahami dan Mempelajari SEO

Image

Dulu aku mengetahui seo hanya dari sekedar tolls yang digunakan untuk menganalisis dan bagaiman acara kerjanya tanpa mengerti teknik teknik yang bisa di terpakan pada SEO itu sendiri. 


Sebenarnya seo itu bukanlah ilmu yang saklek bisa di gunakan dan itu itu saja, bisa saja salah satu tehnik ini kita gunakan di website ini besoknya tidak bisa, bahkan jika kita memiliki sebuah modul dan e-book kadang tidak selalu sesuai dengan harapan, maka dari itu perlu kita asah kembali dan coba coba, namun semua itu memerlukan pengetahuand an kebutuhan yang khusus, diantaranya adalah waktu yang lumayan banyak untuk riset, terkadang butuh modal untuk membeli resource dan tempat untuk kita praktik, dan itu semualah seba serbi untuk mempelajari SEO.

Ketika kita berminat untuk mempelajarinya, maka bersiaplah dengan segala ke anehan dan kejangalan. Baik itu ada teknik seo yang sehat maupu teknik seo yang jahat. 

terimakasih sudah membaca :D

oke sedikit menceritakan seba serbi saya menjadi seorang yang belajar developer dibekali ilmu pembelajaran seo dari seorang senior di tempat saya magang.

Membuat Website

Pertama yang ingin saya sampaikan adalah, saya membuat website ini dengan kerja dan hasil dari saya belajar secara otodidak dan jadilah website yang aneh seperti ini. Kemudian setelah itu saya juga sudah membuat beberapa website yang sudah menerpakan seo dan itu berhasil. Namun sayangnya itu di terapak di website yang saya magang bukan di website yang saya kelola, dan hasilnya adalah tidak bisanya di implemantasikan di website saya sendiri si teknik yang saya pelajari ini, website ini masih banyak sekali kekurangan, diantaranya 

  1. Belum bisa upload gambar di artikel
  2. Tittlenya belum menyesuaikan judul artikel
  3. Meta deskripsion belum berhasil di sesuaikan
  4. halaman admin masih seperti gini aneh lah pokonya wkw

Karena saya memiliki masalah maka saya juga sudah mempersiapkan solusinya :

  1. Gambar di upload di page menu yang berbeda, nanti saya lanjutkan untuk mengambil dambar dai sourcecode 
  2. Menyesuaikan title dengna api yang dikirimkan, yang sebenarnya datanya sudah di terima tinggal lempar ke view saja
  3. Kurang lebih sama kaya title
  4. Pengen renovasi halaman admin hhe.


Oke munkin demikian saja yang bisa saya sampaikan kawan kawan sampe ketmemu lagi

Artikel Lainya

Datadebasa

Datadebasa website 2023

Copyright © Datadebasa. All Rights Reserved.